Jumat, 30 November 2012

Bab 5

5.1 Kesimpulan


A. Analisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Bakmi Aisy di Depok Oleh Rina Dwiwinarsih. Hasil dari penelitian ini, dilihat bahwa dari 50 responden, sebanyak :
  1. 11.4% (5 responden) menyatakan sangat puas, 
  2. 38% (19 responden) meyatakan puas , 
  3. 41.4% (21 responden) menyatakan cukup puas, 
  4. 7.8% (3 responden) menyatakan kurang puas, dan 
  5. 1.4% (2 responden) Menyatakan tidak puas Dengan begitu dapat diambil kesimpulan bahwa rata-rata konsumen merasa Cukup Puas dengan keseluruhan pelayanan yang diberikan oleh Bakmi Aisy Depok.


B. Agyl Satrio Hutomo dengan judul : PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MAKANAN TELA KREZZ CABANG BEKASI. Hasil penelitannya, setelah melakukan 6 tahapan penelitian yang menguji pengaruh kualitas produk dan kepuasaan pelanngan terhadap loyalitas konsumen, didapat hasil dari 3 pengujian bahwa:
  1. kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada UKM tella krezz di cabang Bekasi.


C. Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Restoran Keluarga dan Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's Restaurant di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya, NI LUH PURNAMI, 2004. Hasil dari penelitian ini Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen restoran Hot CMM & Roellie's dapat dikelompokkan menjadi tiga segmen berdasarkan aspek psikografis, yaitu:
  1. attention seeker (32%),
  2. the affluent (30%), dan 
  3. the achievers (38%).Segmen the achievers merupakan segmen yang potensial bagi pengembangan pemasaran restoran Hot CMM & Roellie's.
Sedangkan hasil dari analisis faktor menunjukkan terdapat 4 (empat) faktor yang harus diperhatikan oleh Hot CMM & Roellie's untuk pengembangan pasarnya. Keempat faktor tersebut adalah faktor fasilitas fisik, faktor sumberdaya manusia, faktor produk serta yang terakhir adalah faktor harga.

5.2 Saran

  1. Dari ketiga penelitian, saya menyarankan agar kualitas produk ditingkatkan.
  2. Faktor fasilitas fisik, faktor sumberdaya manusia lebih tingkatkan lagi,
  3. Terutama faktor harga sesuaikan dengan produk, kualitas, dan fasilitas yang ada.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar