5.1 Kesimpulan
A. Analisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan Bakmi
Aisy di Depok Oleh Rina Dwiwinarsih. Hasil dari penelitian ini, dilihat
bahwa dari 50 responden, sebanyak :
- 11.4% (5 responden) menyatakan sangat puas,
- 38% (19 responden) meyatakan puas ,
- 41.4% (21 responden) menyatakan cukup puas,
- 7.8% (3 responden) menyatakan kurang puas, dan
- 1.4% (2 responden) Menyatakan tidak puas Dengan begitu dapat diambil kesimpulan bahwa rata-rata konsumen merasa Cukup Puas dengan keseluruhan pelayanan yang diberikan oleh Bakmi Aisy Depok.
B. Agyl Satrio Hutomo dengan judul : PENGARUH KUALITAS PRODUK
DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MAKANAN
TELA KREZZ CABANG BEKASI. Hasil penelitannya, setelah melakukan 6 tahapan
penelitian yang menguji pengaruh kualitas produk dan kepuasaan pelanngan
terhadap loyalitas konsumen, didapat hasil dari 3 pengujian bahwa:
- kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada UKM tella krezz di cabang Bekasi.
C. Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Restoran Keluarga dan
Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Hot Cwie Mie Malang & Roellie's
Restaurant di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya, NI LUH PURNAMI, 2004. Hasil dari
penelitian ini Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen restoran Hot CMM
& Roellie's dapat dikelompokkan menjadi tiga segmen berdasarkan aspek
psikografis, yaitu:
- attention seeker (32%),
- the affluent (30%), dan
- the achievers (38%).Segmen the achievers merupakan segmen yang potensial bagi pengembangan pemasaran restoran Hot CMM & Roellie's.
5.2 Saran
- Dari ketiga penelitian, saya menyarankan agar kualitas produk ditingkatkan.
- Faktor fasilitas fisik, faktor sumberdaya manusia lebih tingkatkan lagi,
- Terutama faktor harga sesuaikan dengan produk, kualitas, dan fasilitas yang ada.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar