Tingkat kesibukan yang tinggi membuat masyarakat modern
banyak menghabiskan waktu dirumah. Mereka lebih suka mencari jenis makanan
ringan. Sehingga pada jaman sekarang ini banyak sekali jenis ukm makanan kecil
yang bermunculan dengan harga yang terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.
Perkembangan perekonomi membawa dampak bagi kehidupan
manusia terutama dunia usaha pada saat ini. Di samping itu banyaknya usaha yang
bermunculan baik perusahaan kecil maupun besar berdampak pada persaingan yang
ketat antar perusahaan baik yang sejenis maupun yang tidak sejenis. Oleh karena
itu pemasaran merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan dalam menghadapi
persaingan, pengembangan usaha dan untuk mendapatkan laba, sehingga perusahaan
dapat mengembangkan produknya, menetapkan harga, dan mengadakan promosi. Dalam
pengembangan suatu usaha dibutuhkan pemasaran yang jitu. Karena yang dihadapi
saat ini bukan hanya bagaimana pelayanan saja, tetapi yang paling penting
adalah beberapa cara pemasaran yang dapat digunakan untuk mempengaruhi pembeli
menurut Kothler (2000) yang mempunyai peranan yang sangat penting harga
(price), tempat (place) dan promosi (promotion). Masalah-masalah akan selalu
muncul baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan. Untuk
meningkatkan dan mempertahankan usaha serta persaingan yang ketat diperlukan suatu
cara, salah satunya yaitu dengan meningkatkan kepuasan konsumen maka tingkat
penjualan dipastikan akan naik. Oleh sebab itu konsumen harus dipuaskan, jika
tidak ini akan berdampak buruk bagi usaha itu sendiri, hal tersebut dikarenakan
konsumen sangat penting sebagai pendapatan, maka perusahaan harus berusaha
untuk memaksimalakan pelayanaan terhadap pelanggan.
Setelah saya menganalisis ketiga jurnal di atas akhirnya saya menyimpulkan TEMA : "PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN
TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK MAKANAN"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar